Masuk Skuad Piala Dunia, Veratti: Dua Tahun Lalu Saya Masih di Serie B

Bola Mania - Pelatih Cesarre Prandelli telah memutuskan 23 nama yang akan menghiasi skuad Italia pada putaran final Piala Dunia nanti. Di antara skuad yang didaftarkan itu, terselip nama gelandang 23 tahun yang bermain di Paris Saint Germain (PSG), Marco Veratti.

Atas kepastian itu, Veratti merasa amat girang. Ia bertekad untuk memberikan penampilan terbaik buat Gli Azzuri untuk membuktikan pelatih tak salah membawanya.

“Saya tidak punya target berapa gol yang ingin dicapai – saya hanya ingin memberikan yang terbaik setiap harinya dan berlatih sebaik mungkin yang saya bisa,” kata Veratti dilansir Football Italia.

Veratti merasa penyertaan namanya ke dalam skuad final Italia di Piala Dunia adalah hasil dari perjuangannya bersama klub dalam beberapa tahun terakhir. “Dua tahun yang lalu saya masih di Serie B dan sekarang saya  akan berangkat ke Piala Dunia.”

Ia juga menyampaikan pujian kepada pelatih Zdenek Zeman. Pelatihnya semasa di Pescara itu menurutnya memberi andil besar atas apa yang diraih Veratti hari ini. “Zeman adalah guru yang hebat. Ia membantu permainan saya dari level yang fundamental. Saya berkembang pesat sejak masa itu. ” | Taufik Husni | Foto: express.co.uk