Kolombia Hantam Yunani 3-0

Bola Mania - Kolombia berhasil meraih poin penuh pada laga pembuka Grup C Piala Dunia. Menjamu Yunani di Estadio Mineirao, Los Cafeteros itu menghempaskan perlawanan anak-anak negeri para dewa dengan skor 3-0

Kolombia sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit lima babak pertama. Juan Cuadrado mengirim umpan datar yang disambut dengan tendangan Pablo Armero dari depan kotak penalti. Bola sebenarnya bergulir pelan dan sempat membentur kaki pemain bertahan Yunani sebelum bergulir ke gawang Orestis Karnezis.

Yunani langsung mencoba membalas hanya semenit berselang. Giorgios Samaras mengirim bola yang disambut sontekan Kone di dalam kotak terlarang. Sayang bola hanya terbang tipis di sisi kanan gawang Ospina.

Kedua tim kemudian terlibat jual beli serangan. Kolombia lebih banyak mendominasi serangan sementara Yunani sesekali membahayakan melalui serangan balik.

Yunani hampir memperkecil keadaan melalui tendangan keras Kone pada akhir babak pertama. Namun sekali lagi Ospina memperlihatkan kebolehannya dengan menampik tendangan keras dari luar kotak penalti itu. 

Skor 1-0 menutup babak pertama.

Tendangan keras James Rodrigues tiga menit setelah babak kedua dimulai mengawali babak kedua. Namun kali ini Karnezis berhasil mementahkannya dengan gemilang.

James Rodrigues benar-benar menjadi momok pertahanan Yunani. Beberapa kali setelah itu ia kembali membahayakan gawang timnas yang dijuluki The Pirate Ship itu.

Gool. Kolombia menambah keunggulan pada menit 58. Teofilo Gutierrez menyodok bola kemelut di depan gawang Yunani untuk membawa Kolombia menjauh 2-0.

Saat pertandingan terlihat akan berakhir 2-0, Jamez Rodriguez kembali mencetak gol untuk memperlebar keunggulan Kolombia. Skor 3-0 menutup pertandingan yang berlangsung di Belo Horizonte ini. | Manah Rusli | Foto: bigstory.ap.org