Bangkit Jelang FT, Arsenal Taklukkan Norwich City

Bola Mania - Arsenal harus bersusah payah mengalahkan Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu, 13 April WIB malam. Bermain di depan publik sendiri, Arsenal nyaris kalah karena hingga menit 84 masih tertinggal 1-0. Beruntung, Arteta mencetak gol sekaligus mengawali comeback luar biasa The Gunners hingga akhirnya menang 3-1.

Laga tidak berjalan baik bagi Arsenal pada babak pertama. Tuan rumah gagal mencetak sebiji gol pun hingga memaksa pertandingan babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua, justru Norwich yang lebih dulu unggul. Tendangan bebas yang dilepaskan Snodgrass berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Turner pada menit 56. Tandukannya dari dalam kotak penalti bersarang mulus di gawang Fabianski.

Tertinggal 1-0, Arsenal tampil lebih menekan untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun usaha anak-anak Meriam London itu selalu kandas oleh pertahanan tim tamu.

Hingga akhirnya Mikel Arteta mencetak gol melalui titik penalti pada menit 86. Gol ini memantik semangat awak Arteta dan kolega. Hanya dua menit setelahnya, atau tepatnya menit 88, Oliver Giroud membawa Arsenal balik memimpin. Podolski yang baru masuk menit 60 akhirnya memastikan keunggulan Arsenal 3-1 pada menit 91. | Erte Dipulo | Foto: aftonbladet.com