Resmi: David Villa Tinggalkan Atletico Madrid

Bola Mania – David Villa sudah memutuskan untuk mengakhiri karirnya di Atletico Madrid. Eks Barcelona itu meninggalkan Vicente Calderon untuk mencoba peruntungannya di Major League Soccer, Amerika Serikat.

Kepastian itu disampaikan Villa melalui sebuah rekaman video. Melalui video itu, Villa menyampaikan kesan-pesannya selama berseragam Los Rijiblancos, ucapan terima kasih kepada tim dan fans, serta harapannya untuk masa depan.

“Ini (bergabung Atletico) adalah sebuah pengalaman yang sangat positif buat saya. bukan hanya sebagai pemain, melainkan seperti yang jelas kita lihat, juga sebagai seorang pribadi,” kata Villa sebagaimana dikutip dari Footbal Espana.

Villa juga memuji eks rekan-rekan setimnya. Katanya, Atletico punya sekumpulan pemain yang berkualitas dan berharap tim ini lebih sukses pada masa mendatang. “Saya bahagia dengan apa yang dilakukan musim ini, untuk membantu Atletico mendapatkan gelar yang sudah sangat lama mereka mereka rindukan.”

Villa juga menjelaskan alasannya mencoba peruntungan di MLS. “Saya sangat berhasrat untuk mengarungi tantangan lainnya.”

David Villa bergabung bersama Atletico Madrid pada awal musim dengan biaya transfer 5 juta Euro. Bersama klub asuhan Diego Simeone itu, Villa berhasil menyumbang total 15 gol dalam 47 pertandingan. | Manah Rusli | Foto: telegraph.co.uk