De Rossi: Italia Bisa Juara Dunia

Bola Mania - Gelandang andalan Italia meyakini peluang timnya untuk melaju jauh pada gelaran Piala Dunia di Brazil nanti. Ia bahkan menyebut Italia termasuk dalam tim-tim favorit dan bahkan bisa menjadi jawara pada turnamen terakbara empat tahunan itu.

Namun Rossi bersikukuh bahwa Italia memiliki semua kualitas untuk melaju jauh. “Kami telah berlatih keras untuk mempersiapkan kondisi fisik, tapi itu memotivasi kami, bahkan lebih memotivasi lagi jika Anda ingin menjadi seolrang pelatih suatu hari nanti. Persiapan kami tidak dilakukan untuk satu hal yang sia-sia,” kata De Rossi sebagaimana dilansir Football Italia.

“Saya memasukkan Italia dalam daftar tim yang bisa memenangkan Piala Dunia atau maju ke babak selanjutnya. Italia ahli dalam menghadapi situasi seperti ini (Piala Dunia).”

Italia tergabung bersama grup D bersama tim-tim kuat lainnya seperti Inggris dan Uruguay. Satu tim lain di grup yang juga disebut sebagai grup neraka itu adalah Kostarika.

Skema perjalanan menuju final juga memungkinkan tim ini berjumpa musuh bebuyutannya seperti Spanyol dan Brazil. Tapi itu hanya terjadi jika Italia mampu lolos ke perempat final atau fase yang lebih tinggi lagi. | Erte Mane Apui | Foto:theguardian.com