Skuad Lengkap Italia ke Piala Dunia

Bola Mania - Pelatih Italia Cesare Prandeli sudah mengumumkan daftar skuad fiks untuk mengkiuti putaran final Piala Dunia 2014. Sebanyak 23 pemain dipilih dari 30 sebelumnya yang masuk skuad sementara.

Ricardo Montolivo terpaksa melupakan hasratnya membela Azzuri. Ia menjadi pemain pertama yang tercoret karena kondisinya yang tak memungkinkan untuk dibawa ke Brazil nanti. Cedera itu bahkan memungkinkan ia absen hingga awal musim berikutnya.

Nama lain yang tercoret karena alasan kebugaran adalah Giusseppe Rossi. Meski sudah sembuh dari cedera, Rossi batal berangkat karena Prandelli belum melihat ia sudah kembali pada stamina dan penampilan prima.

Nama-nama lain yang gagagl berangkat antara lain Andrea Ranochia, Pasqual, Romulo, dan Maggio.

Adapun skuad lengkap Italia untuk putaran final Piala Dunia 2014 nanti adalah:

Kiper: Buffon (Juventus), Perin (Genoa), Sirigu (Paris St. Germain);
Bek: Abate (Milan), Barzagli (Juventus), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), Darmian (Torino), De Sciglio (Milan), Paletta (Parma);

Gelandang: Aquilani (Fiorentina), Candreva (Lazio), De Rossi (Roma), Marchisio (Juventus), Thiago Motta (Paris St. Germain), Parolo (Parma), Pirlo (Juventus), Verratti (Paris St. Germain);

Penyerang: Balotelli (Milan), Cassano (Parma), Cerci (Torino), Immobile (Torino), Insigne (Napoli). | Manah Rusli | Foto: