Preview Juventus Vs Pescara: Pertandingan untuk Para Cadangan

Bola Mania - Juventus kedatangan tim Promosi dalam lanjutan Serie A Liga Italia malam ini. Adalah Pescara, klub yang kini duduk di buncit kalsemen yang menjadi lawan tanding La Vechia Signora tengah malam nanti.

Di atas kertas, laga ini seharusnya berjalan mudah bagi Juventus. Apalagi, pertandingan akan berlangsung di Juventus Arena, stadion kebanggan publik Juventus. Juve punya pemain yang lebih baik dibanding tim tamu di setiap lininya.

Secara statistik, Juve juga unggul segalanya dibading sang lawan. Sepanjang musim ini, Pescara adalah tim yang menjadi lumbung penyerang lawan. Pescara sudah kebobolan 61 gol dalam 30 pertandingan. Itu artinya mereka kebobolan rata-rata dua gol dalam setiap laga. Pun dengan jumlah gol yang mereka lesakkan ke gawang lawan. Pescara adalah tim yang paling tidak produktif dengan hanya mencetak 21 gol.

Berbanding terbalik dengan tim tamu, Juve justru tim kedua paling produktif di Serie A 2012-2013. Si Nyonya Tua telah menjebol gawang lawan 59 kali dalam 30 pertandingan, yang artinya Juve mencetak 2 gol (rata-rata lebih tepat sebetulnya 1,9, tapi dibulatkan menjadi dua) per pertandingan. Jumlah ini hanya kalah dari AS Roma yang telah mencetak 60 gol.

Dengan perbandingan statistik di atas, rasa-rasanya kemenangan tak akan lari kemana dari genggaman tuan rumah. Juventus punya modal lebih dari cukup untuk mengamankan poin tiga dari tim tamu.

Laga malam ini juga sepertinya akan menjadi momen para pemain cadangan untuk unjuk gigi. Conte telah memastikan Marco Storrari akan menggantikan Buffon di bawah mistar gawang. Chiellini dan Barzagli juga dipastikan absen, dan mungkin akan digantikan Federico Peluso serta Luca Marrone.

Namun yang pasti, siapa pun yang bermain Juve tetap memburu kemenangan. Dan kemenangan ini, seperti kata Conte di Juventus.com, akan "selangkah lebih mendekatkan kami menuju Scudetto." | Erte Dipulo| Foto: footballtarget.com