Ini Lawan Perdana Munchen Era Pep Guardiola

Bola Mania - Bayern Munich akan menjalan laga perdana di bawah kendaliJosep Guardiola melawan klub divisi tiga Jerman, Hansa Rostock.

Laga uji coba itu akan digelar di Ostseestadion pada 14 Juli mendatang, dua pekan setelah Guardiola mengambil alih posisi Jupp Heynckes.

Laga ini juga masuk dalam agenda persiapan pramusim Bayern, selain itu, pihak Munchen juga membantu meningkatkan pendapatan Rostock yang tengah dilanda krisis finansial.

Masalah keuangan menghantam Rostock sejak terelegasi dari Bundesliga pada tahun 2008 silam. Saat ini, mereka punya defisit €6,58 juta untuk ditutup dan kunjungan Bayern diharapkan dapat memberi bantuan besar dari sisi penjualan tiket pertandingan.

Menurut CEO Rostock, Michael Dahlmann, dalam situs resmi FIFA, ia mengatakan kesediaan klub terkenal ini untuk mendukung klubnya merupakan sesuatu yang fenomenal.

"Bayern Munich telah menunjukkan bahwa mereka adalah klub besar dengan hati yang besar pula. Kami salut dan berterima kasih dengan tulus untuk bantuan yang mereka berikan," pungkasnya.

Panitia telah menyediakan sebanyak 29.000 tiket. merela mengharapkan tiket terjual habis sebelum hari pertandingan tiba. | Dian Sneijder | Istimewa