Preview Barcelona Vs Mallorca: Tanpa Messi!

Bola Mania - Bukan rahasia apabila Lionel Messi adalah senjata utama Barcelona. Di setiap pertadingan Barca di La Liga Spanyolmusim ini, La Pulga selalu menjadi senjata mematikan bagi tim lawan. Lalu apa jadinya jika Barca harus bertanding justru tanpa 'ruh' permainannya itu?

Justru begitulah situasi yang harus dihadapi Barcelona pekan ini. Blaugrana akan menghadapi Real Mallorca pada jornada 30 La Liga tanpa kehadiran striker 25 tahun itu. Ini adalah malam pembuktian bagi Barca bahwa meski tanpa Messi, mereka tetap tim yang menakutkan.

Sejak menembus tim inti di Barcelona pada 2006, Messi menjelma menjadi ikon baru Los Blaugrana. Ia mencuri perhatian seluruh pemerhati sepak bola dunia dengan skil dan aksinya di lapangan. Empat Ballon d'Or berturut-turut menjadi bukti fasih akan kemampuan dan impact yang dapat dihasilkan Messi bagi timnya.

Khusus untuk musim ini saja, Messi tak pernah absen bersama Barcelona di ajang La Liga. Catatan golnya juga mencengangkan, 43 gol dalam 29 pertandingan. Dalam 19 pertandingan terakhir, ia masuk score sheet secara beruntun. Itu sekaligus berati bahwa Messi mencetak gol secara berntun terhadap semua kub di La Liga. Rekor baru di negara matador.

Lalu tengah malam nanti, Barcelona harus berjuang tanpa kehadiran sang megabintang asal Argentina itu. Messi menderita cedera urat lutut dalam pertandingan melawan PSG tengah pekan kemarin. Cedera itu sepertinya juga akan membuat Messi absen di Liga Champion leg II kontra PSG nanti. Belum diketahui sampai kapan Messi masih akan menepi dari atmosfer pertandingan.

Namun sebelum menghadapi PSG, Barca kudu membiasakan diri tanpa Messi saat menghadapi Mallorca malam nanti. Ini adalah pertandingan pertama El Barca di La Liga tanpa kehadiran Leo Messi. Kondisi juga turut diperparah dengan sejumlah pemain inti lainnya juga harus absen dari pertandingan ini.

Kiper Victor Valdes tercatat masih dalam larangan bertanding karena suspensi kartu, sedangkan Mascherano dan Carlos Puyol mengalami cedera. Lalu, tanpa Messi, ditambah Valdes, Mascherano, dan Puyol yang juga absen, plus lagi harus membagi stamina dan konsentrasi untuk leg II Liga Champion kotra PSG hanya tiga hari setelahnya, bisa apa Barcelona malam nanti?

Menarik menantikan hasil pertandingan ini. | Taufik Husni | Foto: bleacherreport.com

Baca juga: statistik Messi yang tak pernah digantikan pada tengah pertandingan selama tujuh tahun.