McManaman Bicara Peluang Madrid dan Kehebatan Messi


Bola Mania - Mantan pemain Real Madrid, Steve McManaman, memprediksi laga antara Los Blancos kontra Borussia Dortmund di semifinal Liga Champions musim ini akan berlangsung rumit.

Apalagi, McManaman mengetahui catatan buruk Madrid saat bertemu Dortmund di babak penyisihan Grup D Liga Champions musim ini. Pada fase grup tersebut, Madrid tak mampu meraih kemenangan dalam dua laga menghadapi Die Borussen. Di kandang Dortmund, Madrid menyerah 1-2, sedangkan saat gantian bertindak sebagai tuan rumah, hasil imbang 2-2 tercipta di Santiago Bernabeu.

"Saya pikir pertandingan melawan Dortmund akan berlangsung ketat. Madrid belum pernah menang musim ini dari Dortmund di fase grup, beberapa waktu lalu. Sekarang mereka bertemu lagi, pasti ini akan menjadi menarik," ujar McManaman di Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

"Untuk itulah, Madrid pastinya akan memburu kemenangan. Apalagi, mereka sangat bernafsu untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Tapi, saya yakin, Madrid akan lolos ke babak final," lanjut mantan pemain Liverpool ini.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai siapa pemain terbaik saat ini, McManaman dengan tegas menyebut bintang Barcelona, Lionel Messi. "Saya dukung Real Madrid, tapi pemain terbaiknya justru dari Barcelona, yakni Lionel Messi," tutur McManaman.

Menurut McManaman, Messi merupakan pemain yang bisa memberikan perubahan kepada timnya. Ia memberikan contoh peran Messi saat Barcelona menjamu Paris Saint-Germain di Camp Nou, tengah pekan lalu. Messi yang baru masuk pada pertengahan babak kedua, langsung membawa perubahan tim dan mengkreasi gol penyeimbang Barca yang dicetak Pedro Rodriguez. Sebelum Messi masuk, Barca lebih dahulu tertinggal melalui lesakan Javier Pastore.

"Meski cedera, ia bisa bermain dengan bagus. Pemain yang komplet yang diberikan anugerah teknik olah bola yang sangat bagus oleh Tuhan," pungkasnya. | Kompas | Foto: AFP