Preview: Uruguay vs Kosta Rika, Bukan Laga Mudah

Bola Mania - Hanya ada delapan negara yang pernah memenangi Piala Dunia, dan di Brasil tiga di antaranya akan menghadapi underdog Grup D, Kosta Rika. Uruguay menjadi tim pertama di Grup D yang akan menghadapi Kosta Rika di Stadion Fortaleza, Minggu (15/6) dini hari.

Menghadapi tim yang levelnya berada di bawah mereka bukan berarti perkara mudah bagi Uruguay. Pasalnya La Celeste tidak bisa banyak bergantung kepada Luis Suarez yang baru saja pulih dari cedera lutut.

Meski begitu, besar kemungkinan Suarez akan tetap menjadi starter mendampingi Edinson Cavani di lini depan. Sementara di tengah, gelandang berpengalaman, Diego Perez dan Egidio Arevalo Rios akan menjadi pilihan utama di depan gelandang berpengalaman Walter Gargano.

Beralih ke Kosta Rika, mereka sempat kecewa tak bisa melihat sang idola Alvaro Saborio mendapat cedera. Dengan demikian Marcos Urena akan menjadi harapan baru untuk bisa menjebol jala lawan.

Di bawah mistar gawang, Keylor Navas akan menjadi palang pintu terakhir. Kosta Rika tentu berharap Navas bisa menduplikasi penampilan gemilang bersama Levante di La Liga musim lalu.

Susunan Pemain
Uruguay (4-4-2): Muslera; Caceres, Lugano, Godín, Pereira; Rodríguez, Perez, Rios, Stuani; Cavani, Suarez.

Kosta Rika (4-2-3-1): Navas; Diaz, Gonzalez, Umana, Gamboa; Tejeda, Borges; Bolanos, Ruiz, Campbell; Urena. | bola.net