Gol Bunuh Diri dan Messi bawa Argentina Kalahkan Bosnia

Bola Mania – Argentina berhasil meraih angka penuh pada laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia. Menghadapi Bosnia-Herzegovina, La Albiceleste unggul dengan skor tipis 2-1. Satu gol bunuh diri dari kiper Bosnia dan satu gol lainnya dari Leonel Messi sempat memabawa tim Tango menang 2-0, sbelum Vedad Ibisevic mencetak gol hiburan pada akhir laga.

Bosnia Herzegovina yang merupakan tim debutan tampaknya tampil gugup. Baru tiga menit laga dimulai, mereka langsung kebobolan melalui gol bunuh diri dari Sead Kolasinac.Berawal dari tendangan bebas Messi, bola mengenai kaki Kolasinac dan malah balik bergulir ke gawang sendiri. Gol ini bertahan hingga paruh pertama usai.

Argentina baru bisa menambah keunggulan pada menit 65 babak kedua.
Adalah sang bintang Leonel Messi yang mencatatkan nama di papan skor. Menggiring bola dari tengah, La Pulga bekerja sama satu dua dengan Goonzalo Higuain sebelum meliuk melewati beberapa pemain dan melepas tendangan tendangan gaya khasnya yang tak mampu diblok kiper Bosnia. 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Bosnia sempat memberikan perlawanan saat Vedad Ibisevic memperkecil keadaan. Namun gol itu hanya bermakna penggembira karena skor akhir tetap memihak kepada keunggulan juara dunia dua kali itu. | Erte Mane Apui| Foto: caughtoffside.com