Satu Bulan Jelang Piala Dunia, Ini 10 Besar Peringkat FIFA

Bola Mania – Piala Dunia akan berlangsung tak lama lagi. Sejumlah 32 tim terbaik dari seluruh kolong langit akan tampil habis-habisan di Brazil untuk mendapat hasil terbaik. Satu tim terbaik akan menjadi raja sepakbola dunia untuk empat tahun mendatang pada akhir kompetisi.

Satu bulan menjelang Piala Dunia ini, federasi sepak bola internasional, FIFA, kembali merilis daftar peringkat tim sepak bola dunia. Meski tidak berpengaruh terhadap jalannya kompetisi, setidaknya peringkat ini dapat menggambarkan peta kekuatan kontestan Piala Dunia nantinya.

Di daftar 10 besar masih bertengger tim-tim mapan. Spanyol masih memimpin daftar rangking dengan jumlah poin 1460. Jerman dan Portugal menguntit di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing perolehan poin 1340 dan 1245.

Dalam daftar 10 besar ini, Brazil melonjak tajam hingga dua strip. Jika sebelumnya mereka berada pada peringkat enam, saat ini tim Samba menghuni peringkat 4 menyalip Uruguay dan Colombia yang masing-masing turun satu peringkat ke posisi enam dan lima.

Argentina juga menujukkan gejala negative dengan turu satu peringkat pada posisi tujuh. Sementara tiga negara di bawahnya secara berurutan dihuni oleh Swiss, Italia, dan Yunani. | Taufik Husni | Foto: sportskeeda.com