Preview Zaragoza Vs Barcelona: Rileks Sajalah, Barca...

Bola Mania - Pekan-pekan berat Barcelona sudah berakhir sementara waktu. Barca telah memastikan tiket empat besar Liga Champion, pelatih Tito Villanova telah kembali dan memimpin tim, kondisi Eric AbidaL juga makin membaik, serta jarak antara Barca dan Madrid di kompetisi liga berselisih 13 poin. Mari menikmati akhir pekan sejenak.

Dalam pertandingan nanti malam, Barca melawat ke kandang Real Zaragoza. Bukan pekerjaan susah sebenarnya karena Zaragoza tengah terpuruk akhir-akhir ini.

Ya, Zaragoza memang di atas kertas akan mudah dilewati untuk tim sekelas Barcelona, bahkan jika turun dengan tim level kelas dua sekali pun. Zaragoza adalah tim ketiga terbawah di papan klasemen. Dalam lima ppertandingan terakhir, tak sekali pun mereka memetik kemenangan. Tiga diantaranya berakhir kekalahan, dua berakhir imbang. Apa yang harus ditakutkan Barca?

Maka pertandingan nanti malam, sepertinya akan kembali terjadi hujan gol. Barcelona tentu punya modal lebih untuk melakukan itu.

Barcelona memang belum akan diperkuat Lionel Messi malam nanti. Namun rasa-rasanya Barca tak perlu terlalu khawatir akan hal itu. fabregas telah menujukkan ia mampu menjadi goal getter andalan kala Messi tak bisa bermain. Tiga gol ke gawang Mallorca pekan kemarin adalah bukti sahihnya.

Barca mungkin saja tak akan tampil habis-habisan. Tapi itu tak membuat Barca menjadi lebih tidak berbahaya nanti malam. Asisten pelatih Jordi Roura juga telah menegaskan beberapa pemain inti akan teap beramain, sepert Xavi, Alvez, dan juga Fabregas.

Dan lagi-lagi, pertanyaan jika Barcelona berhadapan dengan klub-klub di La Liga (tidak termasuk Madrid) era sekarang, bukanlah soal siapa yang bakal menang. Tapi berapa banyak  Barca akan menggelontorkan gol ke gawang lawan?  | Manah Rusli | Foto:  fcbarcelona.com