Legenda Juventus dan Real Madrid akan Saling Adu Kekuatan untuk Laga Amal

Bola Mania - Real Madrid dan Juventus akan mementaskan sebuah laga amal di santiago Bernebue, 9 Juni 2013 mendatang. Uniknya, yang terlibat adalah para legenda dari masing-masing klub. Sejumlah eks bintang dari masing-masing klub, seperti Edgar Davids, Pesotto, Pavel Nedved, Zidane, dan Hierro akan terlibat. Pertandingan itu sendiri diberi tajuk Corazon Classic Match 2013 Veracruz.

Pertandingan amal ini sendiri diselenggaraka oleh Real Madrid Foundation, sebuah badan internal tim yang mengurusi tanggub jawab sosial klub. Keuntungan dari laga ini nantinya akan disumbangkan ke Palang Merah Spanyol untuk diteruskan dalam program yang prokepedulian terhadap anak-anak.

Kepastian kedua tim terlibat dalam laga ini diumumkan oleh masing-masing presiden klub, yakni Florentino Perez dari Real Madrid, dan Andrea agnelli di pihak Juventus, Walikota Madrid, Ana Botella, Wakil Presiden Palang merah Spanyol Javier Senent, dan beberapa tamu kehormatan lainnya.

Dari pihak Real Madrid, dalam pertandingan nanti akan hadir legenda seperti Hierro dan Butragueno. Sedangkan dari pihak Juve, Edgar Davids, Pesotto, dan Pavel Nedved juga dipastikan akan bermain. Zidane juga ikut berpartisipasi, namun belum diketahui apakah Zidane akan bermain untuk Real Madrid atau Juventus, karena Zidane merupakan legenda dari kedua klub.

Presiden Madrid, Florentino Perez mengakui senang pertandingan ini akan membantu banyak krisi yang dialami anak-anak nantinya.

"Ini adala sebuah pertandingan para legenda, tapi tantangannya sekarang adalah kami tidak boleh melewatkan kesempatan untuk membantu. sepakbola tidak boleh melalaikan anak-anak," kata perez di situs resmi Madrid.

Sedangkan Presiden Juventus, Agnelli, mengatakan senang timnya dapat berpartisipasi dalam event sosial ini.

"Untuk kami, adalah sebuah kebahagiaan dan kehormatan untuk bermain dalam sepakbola untuk sosial yang merupakan bagian dari sejarah." | Taufik Husni | Foto: realmadrid.com