Xherdan Shaqiri Ingin Muenchen Juarai Bundes Liga Pekan Ini

Bola Mania - Gelandang Bayern Muenchen asal Swiss, Xherdan Shaqiri, menargetkan gelar juara Bundes Liga akhir pekan ini. Shaqiri menyebut gelar itu dapat menambah motivasi tim sebelum bertandang ke Juventus Stadium tiga ari setelahnya.

Muenchen memang mungkin saja memastikan raian gelar juara musim ini pada laga melawan Eintracht Frankfurt, 6 April besok. The Bavarian kini unggul 20 angka dari Borussia Dortmud di peringkat dua klasemen sementara Liga Jerman. Dengan pertandingan hanya menyisakan delapan laga, Muenchen bisa mesatikan gelar juara jika mengalahkan Frankfurt di kandang lawan.

"Kami terdeterminasi untuk memenangkan liga di sana (kandang Frankfurt)," kata Shaqiri di situs resmi klub. "Itu akan menjadi dorongan tambahan bagi kami untuk laga di Turin," lanjut Shaqiri.

Sekalipun demikian, Shaqiri mengataka timnya tetap tak boleh memandang enteng calon lawan. Menurutnya, Frankfurt punya potensi untuk menunda pesta The Bavarian. "Frankfurt mempunyai musim yang hebat, dan kami tidak boleh meremehkan mereka," tambah Shaqiri.

Shaqiri juga berharap dapat dimainkan pada pertandingan melawan Frankfurt nanti. Tapi jika pun tidak, ia tak mempermasalahkan apa pun keputusan pelatih.

"Tidak masalah siapa pun yang bermain, ada harmoni yang kuat di tim ini, seperti kita lihat pada laga melawan Hamburg (menang 9-2)." | Erte Dipulo | Foto:  guardian.co.uk