[Spesial] Wow! Messi Tak Pernah Diganti Di Tengah Pertandingan Selama Tujuh Tahun

Bola Mania - Ternyata ada satu fakta unik di balik pertandingan Paris Saint Germain melawan Barcelona pada Liga Champion tengah pekan kemarin.

Ini adalah fakta tentang Leonel Messi. Tapi bukan soal gol yang dicetak sang bintang, bukan juga hasil akhir pertandingan itu. Ini adalah soal Messi yang tak pernah digantikan pada saat jeda, setidaknya dalam tujuh tahun terakhir.

Ya. Dalam pertandingan itu, Messi menderita cedera urat lutut. Cedera itu memaksa pelatih Tito Villanova menggantinya pada saat pertandingan memasuki babak kedua. Al hasil, sejak menit 46, La Pulga hanya duduk di bangku cadangan.

Digantikannya Messi pada saat babak pertama habis rupanya terakhir kali terjadi tujuh tahun terakhir, alias tahun 2006. Saat itu, Barcelona masih dilatih Frank Rijkaard, dan Messi baru mulai mengembangkan karirya sebagai super star. 

Momen itu tepatnya terjadi pada 5 Februari 2006. Barcelona kedatangan Atletico Madrid di Camp Nou, dan Messi diturunkan sebagai starter. Namun penampilannya tidak terlalu memuaskan Frank Rijkaard, sehingga pelatih Belanda it kemudian menggantikannya saat jeda. Ludovic Giuly masuk menggantikan Messi menit 46.

Dari sejak itu, Messi terus menjadi bagian tak terpisahkan dengan skuad Barcelona. Sejak itu pula, La Pulga tak pernah menjadi pemain yang ditarik keluar saat jeda hingga pertandingan kontra PSG Rabu dini hari lalu. | Taufik Husni | Foto: ibnlive.com