Tanpa Messi, Barca Bantai Mallorca

Bola Mania - Barelona membuktikan bahwa mereka adalah tim yang mengandalkan koletivitas seluruh skuad, bukan hanya tergantung pada skil individu satu pemain. Pembuktiannya adalah saat melumat Mallorca 5 gol tanpa balas, Minggu, 7 April dini hari.

Tanpa Lionel Messi yang cedera, Barcelona tampil sempurna dalam jornada 30 Liga Spanyol. Fabregas yang merupakan berposisi sebagai gelandang digeser menjadi penyerang tengah pada formasi 4-3-3. Posisi ini biasanya ditempati Lionel Messi.

Posisi ini sebenarnya tak asing bagi Fabregas. Pada piala Eropa 2012 lalu, Spanyol juga menempatkan Fabregas pada posisi target man ini. Hasilnya, Fabregas membantu negeri matador itu menjadi jawara dunia.

Dan Minggu dini hari tadi juga, Fabregaskembali menunjukkan sisi lain dari dirinya sebagai seorang striker. Ia mencetak tiga gol plus satu assist dalam lima gol kemenangan Blaugrana.

Kelima  gol itu dicetak Fabregas masing-masing pada menit 20, 37, dan 46. Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan penyerang sayap Alexis Sanchez masing-masing pada menit 22 dan 38.

Kemenangan itu kian memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen. Barca unggul  13 poin dari Real Madrid di posisi kedua. Dengan liga hanya menyisakan delapan laga, rasanya hanya keajaiban yang bisa mengubah peta juara La Liga musim ini. | Manah Rusli | Foto: cnn.com