Brendan Rodgers Masih Harapkan Keajaiban Pekan Terakhir


Bola Mania – Penentuan juara Liga Primer Inggris akan terjadi pada matchday terakhir awal pekan besok. Dua tim masih berpeluang meraih juara, yakni Manchester City dan Liverpool. Namun, City mempunyai peluang yang lebih besar karena hanya membutuhkan hasil imbang di kandang sendiri.

Pada laga terakhir nanti, Manchester City ‘hanya’ akan menghadapi West Ham United di Etihad Stadium. Masalahnya, City dikenal jago di kandang sendiri. Musim ini saja, mereka hanya takluk dari Chelsea di kandang sendiri. Sementara Liverpool harus meladeni tantangan Newcastle United, juga dalam status tuan rumah. Peluang juara Liverpool hanya bisa menjadi kenyataan jika City takluk dari tim lawan sementara Liverpool mampu memetik hasil penuh.

Namun demikian, meskipun mengakui City sebagai favorit, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers masih menolak untuk melempar handuk. Ia masih berharap keajaiban dapat terjadi pada laga pamungkas nanti. “Ini tentu belum berakhir,” kata Rodgers sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Rodgers berharap West Ham mampu mengulangi performa mengesankan seperti saat mengalahkan Tottenham 3-0 pekan lalu. Jika West Ham mampu tampil seperti itu, kata Rodgers, bukan tidak mungkin mereka juga mampu menjungkalkan Manchester City.

“Untuk mereka (City), West Ham punya sejumlah pemain yang sangat bertalenta. Jika mampu mengalahkan Tottenham Hostpur di kandangnya 3-0, Anda juga mampu dating ke Manchester City dan menang,” kata Rodgers.

Sebaliknya Rodgers juga meminta pasukannya untuk fokus pada laga sendiri. Ia tak ingin skuad The Reds justru memikirkan laga City sehingga mengurangi konsntrasi pada laga mereka sendiri menghadapi Newcastle. | Manah Rusli | Foto: thefa.com