Kualifikasi Liga Champion: Klub Favorit Melaju

Bola Mania - Laga leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Champion masih memihak untuk klub-klub unggulan. Klub-klub seperti PSV Endhioven, Olympique Lyons, FC Basel, Zenit St Petersburg masih terlalu kuat untuk para lawan mereka masing-masing.

Dalam pertandingan yang terjadwal 30 JUli 2013 itu, sejumlah tim yang bertanding adalah Shakter Karagandy (Kazakhstan) Vs Skenderbeu Korce (Albania), Dinamo Tsibilisi (Georgia) Vs Steau Bucarest (Rumania), Autria Vienna (Austria) Vs Fimleikafelag Harfnarfjordur (Islandia), Kalju (Estonia) Vs Victoria Plzen (Ceko), Basel (Swiss) Vs Maccabi Tel Aviv (Israel), FC Nordsjaelland (Denmark) Vs Zenit St Petersburg (Rusia), PAOK (Yunani) Vs Metalisk (Ukraina), Dinamo Zagreb (Kroasia) Vs Sheriff (Moldova), PSV (Belanda) Vs SV Zulte Waregem (Belgia), dan Lyon (Prancis) Vs Grasshoper Club Zurich (Swis).

Dari pertandingan itu, sejumlah klub yang namanya lebih familiar masih lebih kuat dari sebagian lainnya. Lyon menang 1-0 atas Grasshoper, sementara PSV juga menjungkalkan lawannya Zulte Waregam 2-0.

Zenit Petersburg, meski harus bertandang ke Denmark untuk melawan Nordsjaelland, juga masih terlalu kuat untuk tuan rumah. Klub Rusia itu menang 1-0.

FC Basel juga menang atas lawannya Maccabi Tel Aviv 1-0, sementara Autria Vienna menaklukkan Fimleikafelag Harfnarfjordur dengan skor identik seperti Basel.

Dinamo Zagreb, Metalisk, Victoria Plzen, Steau Bucarest, dan Shakhter Karagandy juga meraih kemenangan dari masing-masing lawannya untuk meraih asa tampil di kompetisi paling elit antar klub Eropa musim depan. | Erte Dipulo | Foto: