Asal Gratis, Juve Rela Tunggu Zuniga Satu Tahun Lagi

Bola Mania - Kedatangan Juan Camilo Zuniga ke Juventus sepertinya hanya menunggu waktu. Namun hal itu tampaknya tak akan terjadi musim ini, melainkan satu tahun kemudian.

Zuniga, 27 tahun, kini menyisakan satu tahun kontrak di Napoli. Dengan asumsi ia tak memperpanjang kontraknya bersama Napoli, Zuniga dapat memilih pembicaraan dengan klub manapun Januari mendatang, dan pindah ke klub lain secara gratis pada penghabisan musim bulan Juni 2014. Sedangkan harga jualnya saat ini mencapai 10 juta Euro.

Dengan opsi seperti itu, media Italian Press dan kemudian dilansir kembali Football Italia mengklaim Juventus telah mencoba meyakinkan sang wing bek untuk tak memperpanjang kontraknya di Napoli dan selanjutnya pindah ke Juve pada 2014. Dengan demikian, Juve bisa menghemat 10 juta Euro untuk winger asal Kolombia itu.

Strategi yang sama sukses diterapkan Juventus untuk merekrut Fernando Llorente. Alih-alih menebus harganya yang mencapai 35 juta Euro tahun lalu, Juve mendapat penyerang Athletico Bilbao itu secara gratis musim ini.

Zuniga adalah figur penting dalam skema permainan Napoli. Sejak bergabung ke Napoli pada 2009, ia telah mencatatkan 150 jumlah penampilan.

Sebelumnya Zuniga telah meminta ditransfer ke Juventus musim ini, menyusul ketertarikan Nyonya Tua kepadanya. Namun Presiden klub Aurelio De Laurentis menyatakan tak akan melepas sang pemain di bawah 10 juta Euro. | Erte Dipulo | Foto: express.co.uk