Gerardo Martino Sudah Resmi Jadi Pelatih Barcelona?

Bola Mania - Gerardo Martino dilaporkan sudah menerima pinangan Barcelona untuk menjadi pelatih klub Catalan itu mulai musim kompetisi 2013/2014 ini. Demikian dilaporkan Football Espana.

Gerardo Martino, 50 tahun, adalah mantan pelatih Newell's Old Boys, klub Liga Argentina. Untuk mantan klubnya itu, ia mempersembahkan satu gelar Liga Argentina dan membawa Newell's menjuarai Liga Argentina musim lalu.

Martino juga merupakan pelatih yang sukses di Liga Paraguay. Di negera Amerika Latin itu, ia sukses mempersembahkan tiga juara Liga Paraguay untuk mantan klubnya Libertad dan satu lainnya untuk Cerro Porteno.

Martino kabarnya pelatih yang direkomendasikan Lionel Messi untuk menukangi Barcelona paska-ditinggal Tito Villanova. Ia dinilai menganut pola yang sama seperti yang diperagakan Barcelona selama ini, yakni permainan indah dengan menitikberatkan penguasaan bola.

Untuk membawa Martimo ke Barca, Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta dikabarkan rela terbang langsung ke Amerika Latin. Meski kabarnya Martimo sudah menyetujui untuk melatih Barca, namun belum ada konfirmasi resmi hingga kini. | Manah Rusli | Foto: guardian.co.uk