Soal Kanker Tito Villanova, Ini Kata Real Madrid

Bola Mania - Tito Villanova sudah resmi tak lagi menjabat sebagai pelatih Barcelona untuk musim depan. Kondisi kesehatan memaksa tito fokus untuk berjuang melakukan penyembuhan permanen dari penyakit kankernya, dan memutuskan menepi dulu dari kehidupannya sebagai pelaih sepak bola.

Padahal, Barca di bawah Tito tampil bagus di kancah Liga Spanyol tahun lalu. Tito membawa Barca merebut kembali juara Liga Spanyol yang sempat direbut El Real pada musim sebelumnya.

Ditinggal pelatih dalam waktu yang begitu tiba-tiba bisa jadi mebuat Barca limbung. Kekuatan Barca bisa saja melemah karena pelatih baru nantinya masih membutuhkan waktu untuk adaptasi dengan klub. Dan ini artinya, peluang untuk tim pesaing, terlebih bagi Real Madrid untuk menjuarai Liga Spanyol musim depan tentu bakalan lebih besar.

Namun Real Madrid rupanya punya cara sendiri dalam menanggapi musibah yang menimpa Barca dan Tito itu. El Real justru prihatin Barca harus kehilangan lagi pelatih yang membawa mereka Juara BBVA musim lalu.

Di situs resmi klub, Los Blancoss langsung memberi pernyataan simpati. El Real memberikan ucapan dukungan bagi Tito agar lekas sembuh dari penyakit yang menderanya.

"Real Madrid CF ingin mengepresikan dukungan dan solidaritas kepada Tito Villanova dan keluarganya, sahabat, dan (untuk) FC Barcelona," tulis Madrid dalam pengumuman resmi mereka di laman klub.

Pengumuman itu langsung disampaikan 19 Juli waktu Spanyol, atau tepat pada hari Barca mengumumkan Villanova tak lagi menjadi pelatih Los Azulgrana. | Manah Rusli |