Preview Liga Champions: Borussia Dortmund Vs Malaga



Bola Mania - Borussia Dortmund, Rabu 10 April, dini hari nanti akan bertemu dengan Malaga dalam lanjutan babak perempat final Liga Champions di Signal-Iduna-Park, Dortmund, Jerman.

Pada leg pertama, mereka bermain imbang tanpa kebobolan satu gol pun, kala Dortmund bertandang ke markas Malaga di Estadio La Rosaleda, Spanyol pekan lalu.

Kini, Dortmund lebih diuntungkan dalam partai kali ini. Di mana mereka baru saja menuai hasil memuaskan  setelah menang 4-2 atas Augsburg di Bundesliga pada Sabtu akhir pekan lalu, meskipun tidak akan menggeserkan Bayern Muenchen sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Dari lima pertandingan terakhir, Dortmund berhasil menang tiga kali, seri sekali, dan kalah sekali di kandang Schelke 04 dengan skor 2-1.

Sedangkan Malaga, tampil kurang mengesankan dalam pertandingan di La Liga pada Sabtu akhir pekan kemarin. Mereka kalah 4-2 dari Real Sociedad. Dalam pertandingan itu, Pelatih Malaga Manuel Pellegrini, memilih untuk beristirahat sejumlah pemain kunci mereka untuk dipersiapkan pada laga yang akan berlangsung dini hari nanti.

Berdasarkan rekor lima pertandingan terakhir, Dortmund lebih diuntungkan, terlebih mereka bermain di kandangnya sendiri. Dortmund menang tiga kali dalam lima pertandingan terakhir di semua laga. Sedangkan Malaga hanya dua kali menang, sekali seri, dan sua kali kalah.

Pun begitu, bukan tidak mungkin klub asal Spanyol itu bangkit saat bertandang ke Signal-Iduna-Park dini hari nanti. Namun, akan sulit bagi Malaga menyingkirkan Dortmund di ajang Liga Champions ini. Mereka dihuni oleh pemai-pemain top Eropa, seperti Mario Götze, dan Lewandowski. Di sisi Malaga ada nama yang tengah hangat diperbincangkan berbagai media Eropa Francisco Román Alarcón Suárez.

Namun, mampukah klub debutan Liga Champions itu -Malaga- membuat kejutan di Signal-Iduna-Park? kita tunggu saja! | Esje | Foto: mundonets.com