Preview Barcelona vs PSG: Sihir Bintang di Camp Nou


Bola Mania - Barcelona akan menjamu Paris Saint Germain di Camp Nou dalam partai leg II perempatfinal Liga Champions, Kamis (11/4/2013) dinihari WIB.

Pada leg I keduanya bermain imbang 2-2.  Laga nanti akan menentukan siapa yang berhak memiliki tiket semifinal Liga Champions. Bahkan, laga keduanya diprediksi berlangsung sengat alot dan menghasilkan banyak gol.

Penampilan Barca di babak delapan besar ini merupakan yang keenam secara beruntun. Dari lima partai perempatfinal di Camp Nou sebelumnya, Barca sudah mengemas 17 gol dan kemasukan tiga gol. Artinya, ada 20 gol total tersaji di lima laga itu.

Meski demikian, Barca akan kehilangan bomber gol mereka. Pemain asal Argentina itu kemungkinan absen setelah cedera paha yang dideritanya.

Musim lalu, Barca berhasil menang 3-1 ketika menjamu AC Milan untuk lolos ke semifinal dengan agregat sama. Semusim sebelum itu, ada Shakhtar Donetsk yang dikalahkan 5-1 di Camp Nou dan membuat Barca melaju ke babak empat besar dengan agregat 6-1.

Pada musim 2009-10, Barca berhasil melumat Arsenal yang menjadi tim tamu dengan skor 4-1. Barca saat itu lolos ke semifinal dengan agregat 6-3.

Sedangkan di musim 2008-09, Bayern Munich bertekuk lutut 0-4 atas Barca di Camp Nou. Barca juga lolos ke semifinal dengan agregat 5-1.

Di musim 2007-08, Barca berhasil memastikan diri lolos ke semifinal setelah menang dengan agregat 2-0 atas Schalke 04, lewat kemenangan 1-0 di kandang maupun tandang.

Barca sendiri punya rekor apik di kandangnya itu, setelah tidak terkalahkan dalam 20 partai Liga Champions terakhirnya di Camp Nou (16 kemenangan, 4 hasil imbang). Kali terakhir Barca kalah di kandang sendiri adalah pada pada Oktober 2009 di tangan Rubin Kazan dengan skor 1-2.

Sementara itu, PSG terus berlembang dalam bentuk terbaiknya di Ligue 1 setelah meraih kemenangan 2-0 atas Stade Rennes.

Pelatih PSG, Carlo Ancelotti menurunkan tim string yang sebagian besar dalam persiapan untuk pertandingan Rabu nanti, pemain-pemain seperti Ezequiel Lavezzi, Javier Pastore dan David Beckham, sia mulai pertarungan sengit melawan Barcelona.

Bek tengah asal Brasil, Thiago Silva diragukan tampil karena cedera lutut yang dideritanya pada leg pertama, sang pahlawan  Matuidi juga absen karena skorsing.

Aksi pemain bintang di kedua tim akan semakin menambah sihir pertarungan di Camp Nou. Jadi, siapa yang keluar sebagai pahlawan di laga nanti? | I Gusti Rizal Mahendra | Foto: skysports