Satu Poin Lagi, Semen Padang Maju ke 16 Besar AFC Cup

Bola Mania - Kemenangan 3-1 Semen Padang atas klub Hongkong Kitchee Sc membuat langkah klub Sumatera Barat itu ke babak 16 besar Piala AFC kian mendekati kenyataan. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- hanya perlu satu poin lagi untuk memastikan lolos ke fase gugur.

Piala AFc adalah turnamen level dua antar klub sepak bola tingkat Asia. Turnamen ini sejenis dengan Piala Uefa di Benua Eropa. Indonesia sendiri musim ini mengirim dua wakil untuk berpartisipasi dalam turnamen ini, yakni juara IPL musim lalu Persibo Bojonegoro dan juara Piala Indonesia Semen Padang FC.

Semen Padang FC sendiri pada turnamen ini menduduki grup E. Satu tim dengan Semen Padang, yakni klub Hongkong Kitchee Sc, klub India Churchill Brothers, dan klub Singapura Warriors.

Sejauh ini, Semen Padang menunjukkan kedigdayaanya di grup D ini. Dari empat pertandingan yang telah dilalui, mereka tiga kali meraih kemenangan dan hanya sekali imbang.

Tiga kemenangan itu adalah adalah saat mengalahkan Warriors 3-1 (5/3), mengalahkan Kitchee 1-2 dalam laga tandang (2/4), dan saat kembali mengalahkan Kitchee pada laga kandang 3-1 sore tadi. Sedangkan satu hasil imbang didapat dalam lawatan ke India untuk menghadapi Churchill Brothers 2-2 (12/3).

Dengan serangkaian hasil positif itu, Semen Padang kini menguasai grup D dengan poin 10, disusul Kitchee di peringkat dua dengan poin 6. Churchill Brothers mengikuti di belakangnya dengan angka empat, dan klub Singapura di posisi buncit dengan poin tiga.

Dengan sisa dua pertandingan lagi di fase grup, Semen Padang hanya membutuhkan satu poin dari maksimal enam untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. | Manah Rusli | Foto: tribunews.com