Jose Mourinho Dukung Juventus Jungkarbalikkan Muenchen

Bola Mania - Peluang Juventud untuk lolos ke babak empat besar Liga Champion bisa dibilang tipis. Bianconerri kalah 2-0 pada laga pertama, dan harus membalikkan keadaan dengan menang lebih besar dari skor itu demi bisa lolos.

Perjuangan berat itu akan dilalui anak-anak Turin nanti malam di Juventus Stadium. Perjuangan menjadi makin berat bagi Juventus lantaran Juve akan ditinggal dua pemain pentingnya, Vidal dan Lichsteiner.

Pertandingan itu rupanya juga menarik perhatian pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Saat konferensi pers usai timnya ditaklukkan Galatasaray semalam, Mou malah memberi semangat untuk punggawa La Vechia Signora.

Mou menyemangati agar skuad Juventus percaya bahwa mereka masih bisa membalikkan keadaan. Kata Mou, hasil pertandingan ditentukan dalam 180 menit, dan Juve masih punya 90 menit untuk memutarbalikkan keadaan.

Mou mencontohkan timnya yang dikalahkan Galatasaray. Ia berharap bahwa skuad Juve dapat mengambil pelajaran dari perjuangan yang dtunjukkan anak-anak Istambul. Galatasaray kalah 3-0 pada leg pertama, dan mereka melakukan perjuangan untuk bisa mengubah keadaan saat kedua tim bertemu di Turki semalam. Gala sempat memimpin 3-1, dan walau tetap menang 3-2, mereka gagal lolos karena kalah secarav agregat. Namun, perjuangan ynag ditunjukkan pantas diapresiasi.

"Jika Juventus percaya (mereka dapat mengubah keadaan) sebelum menonton pertandingan ini, mereka akan lebih percaya  lagi sekarang (dengan kemenanga Gala atas Madrid)," kata Mourinho sebagiman dikutip Football Italia.

Mourinho juga menyebut Conte harus memberikan dorongan lebih kepada timnya untk bisa mewujudkan impian itu. "Conte harus menjadi orang pertama yang percaya (dapat mengalahkan Muenchen)." | Manah Rusli | Foto: guardian.co.uk