Barzagli: Fokus Penuh untuk AC Milan

Bola Mania - Juventu akan mendapat lawan berat dalam lanjutan Serie A Liga Italia giornata 33 ini. Mereka akan menghadapi Milan, rival abadi yang juga sedang membutuhkan poin untuk mengamankan posisi Liga Champion.

Juve dan Milan tentu punya target masing-masing yang akan membuat laga makin menarik. Juve kini mengumpulkan poin 74, selisih 11 angka dari Napoli di peringkat dua. Dengan liga yang masih menyisakan enam pertandingan, mereka setidaknya butuh tujuh poin lagi untuk segera memastikan diri mempertahankan gelar scudetto. Dan Menang atas Milan merupakan satu langkah lebih dekat agar target itu lebih cepat tercapai.

Milan juga punya target mereka sendiri. Kini Milan telah mengoleksi 59 poin. Jumlah itu kalah empat poin di bawah Napoli di peringkat dua yang mengumpulkan 63 poin. Kemenangan atas Juve dapat membawa Milan makin mendekat ke posisi dua, sekaligus menjauh dari Fiorentina yang ada di posisi empat, di bawah Milan. Itu artinya, mereka jugaselangkah lebih dekat untuk tetap berkompetisi di Liga Champion musim depan.

Adu target kedua tim itulah yang menjadi daya tarik tambahan saat kedua tim paling berpengaruh di Italia itu nantgi bertemu, selain tentu saja aroma rival abadi yang sudah ada dalam masing-masing tim.

Karena itu, salah satu pemain kunci Juventu, Andrea Barzagli, meminta rekan-rekannya untuk fokus penuh menghadapi Milan.

"Kami sama-sama butuh poin. Kami mengejar scudeto, sedangkan mereka mengejar kualifikasi Liga Champion. Laga itu tidak akan mudah, tapi kami mempersiapkan diri dengan baik," kata Barzagli di situs resmi klub. | Erte Dipulo | Foto: repubblica.it