Babak Pertama, Barca-PSG Masih 0-0


Bola Mania - Barcelona dan PSG masih berbagi angka 0-0 dalam pertandingan leg II perempat final Liga Champion. Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama.

PSG lebih banyak menguasai pertandingan. Beeberapa kali mereka membuat pertahanan tuan rumah ketar-ketir. Barcelona, yang hampir selalu menguasai jalannya pertandingan, kali ini justru dibuat harus lebih banyak bertahan dan menunggu serangan balik.

Pada awal pertandingan saja, Lucas Moura sudah menguji keberuntungan PSG. Sayang, usahanya masih belum berhasil. Moura kembali melakukan tendangan keras menit 16,  namun masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Barca juga sempat memperoleh peluang bagus 20. Sebuah tendangan dari Pedro dari dalam kotak masih mampu ditahan Sirigu. Bola mental  juga gagal dimanfaatkan.

Sebuah peluang emas didapat PSG menit 23. Ibrahimovic mengirim umpan terobosan tepat ke dalam kotak penalti. Sayang, sodoran Lavezzi yang sudah berhadapan dengan kiper masih mampu dihadang Valdes.

Menit 28, PSG kembali mendapat dua peluang emas. Yang pertama datang dari tandukan Moura memanfaatkan umpa Ibrahimovic, sayang bola berhasil ditepis Valdes. Bola tendangan sudut pun yang dihasilkan dari tepisan Valdes tadi pun masih menyamping tipis di sisi gawang Barcelona.

Secara perlahan tapi pasti, Barca kembali menemukan irama permainannya. Sejak pertandingan memasuki menit 30, tim Catalan itu sudah lebih bnayak memegang kendali, meski tak banyak melahirkan serangan berarti.

Sekalipun demikian, Villa sempat membuang peluang bagus menit 37. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran. Setelah itu, beberapa kali Barca masih mencatatkan peluang, namun tak ada satu pun yang membuahkan hasil.

Babak pertama ditutup dengan skor kacamata. | Taufik Husni | Foto: foxsport.com