Resmi: Rickie Lambert Perkuat Liverpool

Bola Mania - Meski bursa transfer di Eropa masih akan berlangsung hingga Agustus nanti, Liverpool tampaknya ogah menunggu lama-lama untuk mendatangkan pemain. Buktinya, The Reds sudah meresmikan salah satu buruan mereka.

Adalah Rickie Lambert, penyerang berkebangsaan Inggris yang menjadi pemain perdana yang didatangkan ke Anfield Stadium.  Penyerang berusia 32 tahun itu dibeli seharga 4 juta dolar dari klubnya  Southampton.

Lambert tampil brilian bersama timnya musim ini. Dalam 37 pertandingan Liga Primer, ia mencetak 13 gol dan 11 assist. Performanya diganjar positif oleh pelatih Inggris, Roy Hodgson, yang memasukkan namanya ke dalam skuad final Inggris di Piala Dunia 2014.

Lambert menyatakan amat girang bisa mendapat kesempatan untuk bermain bersama klub yang juga sempat dibelanya pada level junior itu.

“Saya tidak bisa mempercayai ini bisa terjadi. Saya mencintai klub ini sepanjang hidup saya. Saya tinggal di sini 17 tahun lalu- dan saya tak bisa berhenti mencintai klub ini sejak itu,” kata Lambert dikutip dari Sky Sports.

Lambert mengaku kesempatan kedua untuk bermain bagi Liverpool seperti mimpi baginya. Dan karena itu pula, ia berjanji untuk memaksimalkan kesempatan itu dengan memberikan penampilan terbaiknya. | Taufik Husni | Foto: thefa.com