Kata Ancelotti, La Decima Hanyalah Permulaan

Bola Mania - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meyakini La Decima yang diraih Real Madrid akan menjadi pemicu kesuksesan tim itu pada masa mendatang. Keyakinan itu didasari pada banyaknya pemain muda berkualitas di dalam tim. Kata Ancelotti, sukses meraih La Decima akan memotivasi para pemain muda itu mengulangi prestasi serupa di masa mendatang.

“Meraih La Decima membuka kesempatan bagi klub untuk memenangi sesuatu pada musim mendatang,” kata Ancelotti dikutip dari Football Espana.

Menurut Ancelotti, kesuksesan meraih gelar Champion musim kemarin punya makna lebih dari sebatas tambahan trophi. Para pemain muda, katanya, menjadi terbiasa bermain dalam level tinggi dan penuh tekanan. Ia yakin pengalaman itu akan sangat berguna untuk meraih kesuksesan lebih besar nantinya.

“Anak-anak seperti Isco, Raphael Varane, dan Daniel Carvajal sudah siap menempatkan diri di kompetisi Eropa karena bermain di final adalah hal yang sangat serius. Mereka masih punya ruang besar untuk berkembang dan akan belajar dari pengalaman menjuarai kompetisi ini.” | Manah Rusli | Foto: outsideoftheboot.com