Madrid Imbang, Messi: Kami Harus Memanfaatkan Momen

Bola Mania – Hasil imbang Real Madrid kontra Valladolid dua hari lalu membuat peta persaingan juara La Liga mengerucut ke dua tim. Mereka adalah Atletico Madrid yang kini ada di pucuk klasemen serta Barcelona yang tertinggal tiga poin di bawahnya. Buat El Real, meski belum tertutup secara matematis, peluang amatlah sulit karena sangat tergantung dengan hasil Barca dan Atletico.

Saat ini La Liga telah menyelesaikan 36 pertandingan, yang artinya sisa laga hanya dua pertandingan lagi. Di puncak klasemen, Atletico masih unggul dengan 88 poin, disusul Barca 85 poin pada peringkat dua, serta Madrid dengan 84 poin di bawahnya.

Penentuan juara bisa jadi akan ditentukan pada pekan terakhir saat Barcelona akan menjamu Atletico di camp Nou. Barcelona wajib menang untuk menelikung Atletico pada tikungan terakhir. Sementara bagi Atletico, hasil imbang saja sudah cukup jika mereka mampu mempertahankan selisih 3 poin hingga pertemua itu tiba. Buat Real Madrid, pertaruhan nasib akan lebih sulit karena peluang juara akan tertutup jika Atletico Madrid dan Barca menang pada matchday 37.

Andalan Barcelona, Lionel Messi, yakin saat ini Barca punya peluang lebih besar untuk menyabet gelar. Dengan menghadapi Atletico di depan public mereka sendiri pada laga pamungkas, Messi yakin pacuan juara saat ini sedang mangarah ke klub Catalan.

“Sekarang kami berada di posisi yang lebih bagus dibanding pekan sebelumnya. Anda dapat melihat bahwa kami memiliki kesempatan (untuk menjadi juara) di Liga, dan itu tergantung pada kami,” kata Messi dikutip dari Football Espana.“Kami harus mengambil keuntungan dari momen ini dan kami tak boleh membiarkannya hilang.” | Manah Rusli | Foto: fcbarcelona.com