Presiden Brasil: Kami Lakukan Segalanya untuk Piala Dunia

Bola Mania - Presiden Brasil Dilma Rousseff memastikan negaranya siap menyelenggarakan pesta sepak bola terakbar, Piala Dunia.

Pernyataan ini menyusul kabar kurang sedap bahwa Brasil tidak siap menggelar Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro. Apalagi Sekretaris Jenderal FIFA  Jerome Valcke mengeluarkan ancaman.

Valcke mengancam akan mencoret Kota Curitiba sebagai salah satu kota penyelenggara putaran final Piala Dunia 2014. Pembangunan stadion yang molor menjadi alasan utama yang dikemukakan FIFA.

Ancaman ini disampaikan Valcke saat melakukan inspeksi terkait pembagunan Stadion Arena da Baixada, Curitiba, Brasil Selatan. Secara keseluruhan, pengerjaan renovasi stadion yang menjadi markas Atletico Paranense itu baru berjalan sekitar 88,8 persen.

"Pemerintah Brasil akan melakukan segalanya (untuk Piala Dunia 2014). Semua stadion akan siap. Kami akan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa ini akan menjadi Piala Dunia yang paling indah di dunia," kata Rousseff seperti dikutip Sport24, Kamis (23/1).

"Persiapan itu termasuk stadion, bandara, pelabuhan dan semua infrastruktur yang diperlukan bagi negara kita untuk benar-benar menjadi tuan rumah Piala Dunia bagi setiap orang yang akan datang," ujar Rousseff. | republika.co.id | Foto: AP