Jeda Internasional, 16 Pemain Madrid Dipanggil Timnas

Bola Mania - Sebagai tim besar dengan prestasi mengangumkan, wajar saja Real Madrid dihuni oleh pemain-pemain terbaik di posisinya masing-masing. Tak ayal pula pada setiap kesempatan laga internasional, sebagian besar tim utama El Real harus pulang kampung untuk membela negaranya masing-masing.

Seperti juga yang terjadi dalam jeda internasional kali ini. Mayoritas skuad Madrid akan memperkuat negaranya untuk kualifikasi Piala Dunia serta laga persahabatan. Selain itu, juga ada yang dipanggil untuk skuad under 21 untuk kualifikasi Piala Eropa. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 16 pemain.

Ke 16 pemain itu yakni empat pemain untuk Spanyol: Iker Casillas, Sergio Ramos, Arvelo Arbeloa, serta Isco. Mereka akan menjadi bagian skuad La Furia Roja untuk menghadapi Belarusia (11 Oktober) dan Georgia (15 Oktober). Keduanya merupakan dua laga terakhir Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brazil.

Selanjutnya Sami Khedira juga mendapat pemanggilan dari Jerman. Ia menjadi bagian tim Panser untuk laga versus Irlandia dan Swedia.

Meskipun tampil tumpul di lini depan El Real, Karim Benzema masih menjadi andalan di lini depan Prancis. Bersama Rafael Varane, ia akan bahu-membahu membawa juara Piala Dunia 1998 itu ke Brazil nanti. Prancis akan menghadapi Australia pada laga persahabatan 11 Oktober nanti, serta menghadapi Finlandia empat hari setelahnya.

Portugal juga memanggil semua pemainnya yang ada di Madrid. Cristiano Ronaldo, Pepe, serta Fabio Coentrao sangat dibutuhkan untuk mengejar Rusia di pucu pimpinan grup.

Perjalanan jauh juga harus dilalukan oleh Marcelo dan Angel Di Maria. Keduanya akan dibutuhkan masing-masing negara untuk laga persahabatan Brazil serta kualifikasi Piala Dunia Argentina. Brazil akan menghadapi Korea Selatan dan Zambia, sementara harus melawan Peru dan Uruguay.

Kreator serangan Luca Modric juga dijadwalkan membela timnya Kroasia. Mereka harus menjalani pertandingan berat untuk memastikan satu slot di Brazil dengan menghadapi Belgia serta melawat ke Scotlandia.

Di tim Spanyol under 21, Jese, Alvaro Morata, serta Daniel Carvajal juga punya agenda sendiri. Mereka harus menghadapi Bosnia U-21 serta Hungaria U-21 untuk laga kualifikasi Piala Eropa U-21.  | Manah Rusli | Foto: realmadrid.com