Ini Daftar Kandidat Peraih Ballon d'Or 2013

Bola Mania - Federasi sepak bola dunia, FIFA, telah merilis daftar 23 pemain yang menjadi kandidat peraih Ballon d'Or 2013. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan gelar bergengsi sebagai pesepak bola terbaik sejagad tahun ini.

Ke-23 pemain itu dipilih oleh tim alhli dari internal FIFA bersama tim ahli dari France Footbal, koran sepak bola asal Prancis yang menginisiasi adanya gelar Ballon d'Or ini. Pengumuman final akan disampaikan nanti 13 januari 2013 di Zurich, Swiss.

Penilaian pemenang Ballon d'Orb ini dilakukan melalui voting oleh pelatih kepala dan kapten setiap tim nasional di bawah naungan FIFA, serta oleh perwakilan media yang dipilih oleh France Footbal. Nantinya, dari 23 kandidat, akan dipilih tiga besar yang akan diumumkan pada awal Desember mendatang.

Adapun ke 23 kandidat peraih Ballon d'Or, sebagaimana dirilis dalam situs resmi FIFA, adalah: Gareth Bale (Wales), Edinson Cavani (Uruguay), Radamel Falcao (Kolombia), Eden Hazard (Belgia), Zlatan Ibrahimovic (Swedia),  Andrés Iniesta (Spanyol), Philipp Lahm (Jerman), Robert Lewandowski (Polandia), Lionel Messi (Argentina), Thomas Müller (Jerman), Manuel Neuer (Jerman), Neymar (Brazil), Mesut Özil (Jerman), Andrea Pirlo (Italia), Franck Ribéry (Prancis), Arjen Robben (Belanda), Cristiano Ronaldo (Portugal), Bastian Schweinsteiger (Jerman), Luis Suárez (Uruguay), Thiago Silva (Brazil), Yaya Touré (Pantai Gading), Robin Van Persie (Belanda), dan Xavi (Spanyol). | Apui Mane Erthup | Foto: fcbarcelona.com