Micah Richards Tegaskan Komitmen Bertahan di Man City

Bola Mania - Bek sayap binaan asli Manchester City, Micah Richards, menegaskan komitmennya untuk bertahan bersama The Citizens. Meski terus diterpas isu hengkang, Micah mengaku bahagia di City dan ingin terus melanjutkan karirnya di klub yang membesarkan namanya tersebut.

Micah tampil mengesankan pada musim 2011/2012, saat ia bersama Zabaleta saling bergantian mengisi pos bek kanan Man City. Musim itu, City keluar sebagai juara Liga Inggris.

Lalu musim kemarin menjadi mimpi buruk bagi Micah. Ia mengalami cedera parah yang memaksanya menepi selama tujuh bulan dari lapangan hijau. Dalam satu musim, ia hanya bisa bermain dalam tujuh pertandingan. Di sisi lain, Zabaleta tampil cukup baik pada posisi bek kanan.

Kondisi inilah yang menurut Micah memicu maraknya rumor bahwa ia ingin hengkang dari Man Blue. Padahal, ia mengaku hanya ingin membela The Citizen hingga penghujung karirnya.

"Hal yang utama adalah untuk bermain. Saya tahu bahwa ada banyak jadwal pertandingan, dan saya tidak berharap untuk terus bermain di setiap pertandingan, tapi pada musim kami juara, saya dan Zaba (Zabaleta) dirotasikan dengan cukup baik, dan jika kami bisa melakukan hal serupa (untuk musim depan), saya akan cukup senang," kata Micah di situs resmi klub.

Micah juga menyoroti faktor kegagalam timnya dalam mempertahankan gelar musim lalu. Ia menyebut cedera sebagai alasan utama. Dalam beberapa pertandingan, City memang kehilangan pemain pentingnya. Selain Micah yang menepi selama tujuh bulan, dalam beberapa kesempatan, City juga harus kehilangan Vincent Kompany, Sergio Aguero, dan Yaya Toure.

Untuk musim ini, Micah bertekad untuk merebut kembali gelar dari tim sekota lainnya, Manchester United. | Taufik Husni | Foto: guardian.co.uk