"Muenchen Masih Lapar"

Bola Mania - Bayern Muenchen menunjukkan indikasi masih akan menjadi favorit di berbagai kompetisi musim depan. Dalam sebuah turnamen pramusim, Bayern masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya.

Turnamen yang dimaksud adalah Telekom Cup. Turnamen ini digagas oleh sponsor FC Bayern dan diikuti oleh empat tim Liga Jerman serta dimainkan dengan format 2 X 30 menit. Turnamen ini menggunakan format knockout dengan keempat tim berlaga layaknya semifinalis.

Pada pertandingan pertama, Muenchen mengalahkan Hamburg 4-0. Mereka melaju ke final menghadapi Muenchengladbach yang juga menang pada laga semifinal lainnya.

Di laga final, Muenchen kembali tampil meyakinkan. Empat gol disarangkan anak-anak asuh Pep Guardiola ini berbanding satu oleh tim lawan. Muenchen menang 4-1.

Yang istimewa dari turnamen ini adalah betapa Muenchen menunjukkan diri sebagai kandidat kuat untuk mempertahankan Bundesliga dan Liga Champion musim depan. Indikasinya, lini depan Muenchen masih sangat kuat dengan berhasil menciptakan 9 gol hanya dalam dua pertandingan, dan di sisi lain hanya kebobolan satu gol. Jelas, ini adalah tanda-tanda kekuatan  pasukan Bavaria masih cukup seimbang.

Hal ini ditanggapi positif oleh Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer. Di situs resmi klub, ia menyatakan kepuasannya dengan kinerja Guardiola dan para pemain Die Roten.

"Semua kredit pantas ditunjukkan untuk Pep dan tim, karena mereka membuktikan diri bahwa mereka tidak lelah dengan keberhasilan. Jelas sekali mereka masih lapar (untuk juara)," kata Sammer. | Taufik Husni | Foto: netzeitung.de