Wow! Barca Tak Terkalahkan Sejak 2008


Bola Mania - Laga melawan Real Zaragoza, menjadi laga spesial bagi Barcelona. Pasalnya, pada laga itu mereka mencatat rekor penguasaan bola ke-300. Mereka juga menang 3-0, dengan ball possession 64 persen.

Dikutip dari Football Espana, Barcelona unggul penguasaan bola dalam setiap pertandingan sejak 7 Mei 2008. dan, ketika itu, Real Madrid merupakan tim terakhir yang mampu mengalahkan penguasaan bola Barca selama 90 menit.

Laporan dari Barcelona, dari 300 laga itu, 185 merupakan pertandingan La Liga, 62 di Liga Champions, 39 di Copa del Rey, delapan dalam Piala Super Spanyol, empat laga di Piala Dunia Antar Klub, dan dua di Liga Supercup.

Data ini juga tercatat dibawah pelatih yang berbeda. Di antaranya dua kali saat kepelatihan Frank Rijkaard, 247 pada masa pep Guardiola, dan 51 partai bersama pengganti Pep, Tito Vilanova.

Rekor tertinggi mereka tercatat saat La Braugana melawan Celtic di Celtic Park awal musim ini. Mereka mampu menguasai bola hingga 89 persen. | Esje | Foto: telegraph.co.uk