PSG Tersingkir, Ancelotti: Kecewa Iya, Menyesal Tidak

Bola Mania - Pelatih Paris saint Germain (PSG) mengatakan timnya tak perlu menyesali tidak lolosnya PSG ke semifinal Liga Champion. Menurutnya, PSG sudah menampilkan performa gemilang, dan menjadi awal langkah bagus untuk kompetisi Eropa di masa meendatang. Ia meminta skudra PSG fokus untuk menjadijura Liga Prancis musim ini.

PSG sebetulnya tampil gemilang saat menghadapi Barcelolna di leg kedua perempat final Liga Champion kemarin. Tampil di kandang lawan, Ibra dan kolega tak canggung, merepotkan tuan rumah sepanjang pertandingan, dan bahka sempat memimpin 3-2 secara agregat. Pedro akhirnya mencetak gol penyeimbang, sekaligus mendepak PSG karena kalah gol tandang.

"Kekecewaan telah berakhir, dan kami tidak punya penyesalan (karena tidak lolos), karena kami telah melakukan segalanya yang dapat kami lakukan," terang pelatih yang memberikan dua gelar Liga Champion untuk AC Milan itu sebagaimana dikutip dari Soccerway.

Menurut Ancelotti, penampilan PSG pada laga itu sudah membuktikan bahwa klub kaya baru Prancis itu sudah cukup kompetitif di tanah Eropa. Itu juga menjadi sinyal bahwa PSG akan menjadi penantang serius untuk kejuaraan yang sama di tahun-tahun mendatang.

"Ini mungkin pertandingan terbaik dalam semusim, menghadapi salah satu tim terbaik di dunia."

Kini, Ancelotti meminta anak-anak asuhnya fokus di kompetisi liga lokal. PSG masih memimpin Liga Prancis dengan ckup nyaman, tujuh pin selisih dengan tim di peringkat dua. | Taufik Husni | Foto: mirrorfootball.co.uk