"Dengan Messi, Kami akan Menang 6-0"

Bola Mania -  Lionel Messi menjadi pengubah keadaan saat Barcelona menghadapi PSG di laga perempat final Liga Champion leg II kemarin. Kendati tak mendapat banyak bola, kehadiran La Pulga di tengah pertandingan membuat brca yang sempat ditekan habis PSG menjadi lebih tenang, menguasai lebih banyak bola, dan akhirnya menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir 1-1 dan Barca berhak lolos karena mencetaklebih banyak gol tandang saat mengimbangi PSG di Paris 2-2.

Direktur Olahraga PSG, Leonardo pun mengakui keunggulan Barca. Ia memuji klub Catalan itu sebagai yang terbaik sejagad, namun tetap bangga lantaran dieliminasi oleh Barca tanpa mengalami kekalahan (PSG tersingkir karena aturan gol tandang).

"Selama dua pertandingan, tim merasa sangat besar. Untuk membuat Camp Nou gemetar tidak mudah, tapi kami berhasil melakukannya," kata Leonardo sebagaimana dilansir Footbal Espana.

Pada pertandingan itu, PSG memang sempat unggul lebih dahulu melalui Pastorre. saat barca kewalahan mengejar gol penyama kedudukan, Messi masuk dan mengubah alur permainan. Tak lama setelahnya, Pedro mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan dari Fabregas. Padahal, Messi dalam pertandinganitu masih belum fit setelah cedera yang didapat di Paris seminggu sebelumnya.

"Saya percaya Barcelona sudah takut kalah (hingga memasukkan Messi)."

Leonardo percaya keberadaan Messi di lapanganlah yang membuat pertandingan berakhir berbeda. Entah bercanda ataupun serius, ia pun berandai-andai jika Messi tak berada di Barcelona, dan justru memihak PSG malam itu.

"...Dengan Messi di tim kami, kami akan menang 6-0." | Erte Dipulo | Foto: hatharom.com