Persija Jakarta Rindu Kemenangan

Bola Mania - Kesempatan kembali tampil di ‘rumah sendiri’ harus dimanfaatkan sebagai moment kebangkitan oleh Persija Jakarta. Menjamu tim asal Papua, Persiram Raja Ampat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (6/3), Ismed Sofyan dkk harus menang agar lepas dari zona degradasi di Indonesian Super League (ISL) 2012/2013.

Persija sendiri di dua partai terakhir harus takluk 0-2 dari Persiwa Wamena, (30/3), dan dikalahkan Persipura Jayapura, 0-1, (2/4). Menjamu Persiram dalam laga kandang perdana sejak dilatih Bendol, sapaan akrab Benny Dolo, wajib dijadikan sebagai momentum kebangkitan klub kebanggan The Jakmania tersebut.

Dari 13 pertandingan yang sudah dilalui Persija, sembilan kekalahan telah dialami Persija. Adapun empat laga lainnya, dilewati dengan dua kali hasil imbang dan baru dua kali meraih kemenangan.

“Dalam waktu yang sangat singkat kami harus menyiapkan pemain dengan baik. Penampilan pemain dalam dua pertandingan terakhir, saya menilai sudah ada progres yang sangat baik. Jadi kami sangat berharap, progres yang baik untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ungkap Bendol, Jumat (5/4).

Walau selalu tumbang di dua pertandingan awal, Bendol melihat ada kemajuan positif dari anak asuhnya. Untuk itulah, dalam laga kandang Persija nanti, pelatih asal Manado tersebut menargetkan hasil maksimal yang bisa didapat skuad Macan Kemayoran.

Target Bendol untuk mendapatkan hasil maksimal, mendapat dukungan dari kesiapan skuad yang dimiliki Persija. Tercatat, tidak ada satu pun pemain yang tidak bisa bermain, entah karena hukuman kartu atau cedera. Tidak hanya itu, Bendol pun melihat semangat juang anak asuhnya sudah jauh meningkat dari pertandingan sebelumnya.

“Saya melihat mental bertanding kami makin lama semakin baik. Semangat juang pemain pun bagus. Dan saya sangat berharap, permainan anak-anak bisa lebih bagus dari pada saat kami dijamu Persipura,” papar Bendol.

“Untuk skema dengan main pendek dan satu dua sentuhan tetap jadi variasi serangan-serangan kami,” sambung mantan patih Persita Tangerang ini.

Tentang kekuatan Persiram, Bendol melihat tim besutan Jaya Hartono tersebut akan jadi tim yang sulit untuk ditaklukan. “Saya melihat, Persiram adalah tim yang bagus. Kami tentu tidak akan menganggap enteng permainan lawan. Mereka memiliki kualitas yang yang bagus, jika melihat dari peringkat mereka yang ada di atas kami saat ini. Tetapi kita optimis meraih kemenangan atas Persiram besok,” tutupnya.| ligaindonesia.co.id | Istimewa