Masih ada 6 Pertandingan, Muenchen Pastikan Diri Juara Bundes Liga

Bola Mania - Bayer Muenchen memastikan diri menjadi kampiun Bundes Liga Jerman 2012-2013. Padahal, Liga Jerman masih menyisakan enam pertandingan, dengan 18 pon lagi yang masih diperebutkan.

Namun Bayer tak usah menunggu enam pertandingan itu untuk memastikan diri menjadi juara liga. Jarak mereka kini 20 poin dengan tim pesaing terdekat, Borussia Dortmund. Itu artinya, 18 poin tersisa tak akan berpengaruh sama sekali terhadap posisi Muenchen di akhir musim nanti.

Kepastian Muenchen menjuarai kompetisi Liga jerman didapat semalam, saat The Bavarian menaklukkan tuan rumah Eintrecht Frankfurt. Gol semata wayang Sebastian Swansteiger sudah cukup untuk menyegel tiga angka, sekaligus mengunci gelar juara ke Bundes Liga ke 23 bagi Muenchen.

Gelar ini sekaligus menjadi motivasi tambahan bagi Die Roten sebelum menghadapi Juventus di leg II perempat final Liga Champion tengah pekan nanti.

Muenchen juga berpotensi meraih treble winner musim ini. Di Liga Champion, mereka sudah selangkah lebih dekat ke babak semifinal melalui kemenangan 2-0 di kandang saat melawan Juventus tengah pekan lalu. Sedangkan di DFB Pokal, Muenchen juga telah melaju ke babak empat besar. | Erte Dipulo | Foto: caughtoffside.com