Marcelo: Madrid Punya Kesempatan Besar untuk La Decima


Bola Mania - Wing bek Real Madrid, Marcelo, mengatakan timnya mampu punya kesempatan besar untuk merai gelar Liga Champion yang kesepuluh dalam sejarah klub. Namun, sebelumnya, kata Marcelo, Madrid harus melewati Borussia Dortmund yang disebutnya sebagai lawan yang kuat.

Real Madrid kini telah mencapai babak semifinal Liga Champion. Di babak empat besar itu, mereka mendapat tantangan dari klub Jerman, Borussia Dortmund, untuk memperebutkan satu tiket ke fase akhir. Di final, pemenang antara keduanya akan berhadapan dengan salah satu antara Bayern Muenchen atau pun Barcelona.

Dalam sejarah Madrid, Los Blancos telah sembilan kali menjuarai Liga Champion. Gelar terakhir diraih Madrid lebih dari 10 tahun lalu, yakni pada 2001. Maka wajar, seluruh elemen klub, baik pemain, staf, hingga fans sangat menginginkan gelar ke 10 di ajang paling bergengsi seantero Eropa itu. Gelar kesepuluh inilah yang disebut La Decima.

"Kami pada posisi yang jelas untuk mengakhiri perjuangan panjang ini, tapi Borussia Dortmunfd adalah tim yang sangat kuat," kata Marcelo sebagaiman dikutip dari Football Espana.

Marcelo juga menunjuk satu pemain yang harus mendapat perhatian lebih dari pemain bertahan Madrid anti saat kedua tim bertemu. Ia adalah Lewandowski, penyerang andalan Die Borussien. Kecepatan yang dimilkinya dinilai marcelo dapat menghadirkan potensi masalah di lini belakang Madrid.

Namun demikian, ia tetap yakin Madrid punya modal yang cukup untuk mengakhiri petualangan mengesankan Dortmund musim ini.

"Kami dalam kondisi baik dan sangat termotivasi. Kami punya kebersamaan di ruang ganti, dan itu juga ditunjukkan di lapangan. Saya sering kali mendengar La Decima. Itu adalah impian fans kami. Tapi kami (skuad Madrid) adalah pihak pertama yang memipikan mencapai final dan kami akan melaju selangkah demi selangkah. Kami punya peluang yang bagus (untuk La Decima), dan kita akan melihat apa yang dapat kami lakukan."  | Taufik Husni | Foto: ronaldo7.net