Liga Champion; Milik Siapa Dua Tiket Tersisa?

Bola Mania - Kemenangan dramatis Borussia Dortmund di Signal Igduna Park serta perjuangan melelahkan Real Madrid di Turki menjadi wara tersendiri dalam perempat final Liga Champion malam tadi. Dortmund lolos dengan dua gol keramat saat injury time, dan Madrid harus mengakui keungglan Galatasaray di depan 49975 pasang mata yang memadati Turk Telekom Arena, meski akhirnya tim tamu jualah yang lolos.

Keduanya kini pun menggenggam dua dari empat tiket babak semifinal. Sedangkan dua tiket lainnya masih akan diperebutkan malam nanti. Juventus melawan Muenchen dan Barcelona Vs PSG.

Di atas kertas, peluang Muenchen dan Barca terbilang lebih besar. Muenchen menang 2-0 pada laga pertama di Allianz Arena, sedangkan Barca menahanan PSG di Starc De France, Paris, dengan skor 2-2 tengah pekan lalu.

Namun bukan berarti keduanya akan dengan mudah melenggang ke fase selanjutnya. Meski Muenchen dan Barca lebih diunggulkan, tetap saja kedua tim yang menjadi lawan mereka tetap punya potensi membalikkan keadaan.

Pertandingan Juve-Muenchen misalnya. Juve tak pernah takluk di Juventus Stadium di Eropa. Semenjak stadion itu diresmikan, Juventus Arena menjadi tuah tersendiri bagim tuan rumah. Ambil saja contoh Chelsea, yang satu grup dengan Juventus musim ini, datang ke Juventus Stadium dengan status juara Eropa musim lalu dan harus menelan pil pahit takluk 3-0.

Sulit membayangkan hasil serupa akan terulang malam nanti di Juventus Stadium. Tapi awak Juve sudah menyatakan perang dan tekad untuk membalikkan keadaan.

Sedangkan Barcelona juga punya problem tersendiri. Mesin gol mereka Lionel Messi tak dapat memperkuat tuan rumah lantaran sedang didera cedera. Fabregas memang tampil sangat baik saat menggantikan Messi di liga lokal. Ia mencetak hatrick dalam kemenangan 5-0 melawan Mallorca tiga hari lalu.

Namun PSG tetap saja bukan Mallorca. PSG punya Ibrahimovic, Thiago Silva, yang merupakan bintang sarat pengalaman kelas dunia. Mereka juga punya Lavezzi, Marco Veratti, hingga Lucas Moura yang dapat menjadi ancaman berati bagi tuan rumah.

Apalagi pertahahn Barca juga akan melemah karena tak diperkuat Puyol dan juga Mascherano. Artinya, Pique mendapat tugas lebih berat dalam meredam agresifitas penyerang PSG.

Lalu siapa yang akan merebut dua tiket tersisa malam nanti. Rasanya teralalu dini untuk berspekulasi. Mari menjadi saksinya saja malam nanti. | Erte Dipulo | Foto:  bola.inilah.com