Legenda Jerman Sebut Guardiola Akan Bawa Muenchen Makin Hebat

Bola Mania - Legenda sepak bola Jerman, Gunter Netzer, memuji langkah Bayern Muenchen dalam mendatangkan pelatih Pep Guardiola. Menurut Netzer, Muenchen akan semakin lebih baik di bawah era kepelatihan Pep nantinya.

Muenchen kini dilatih Jupp Heynckess. Di bawah kepelatihannya musim ini, prestasi The Bavarian terbilang sangat gemilang. Ia membawa Muenchen menjadi tim pertama yang menjuarai liga top Eropa musim ini, sekaligus masih berpeluang menjuarai Liga Champion dan DFB Pokal (Piala Jerman).

Namun Heynckess telah memastikan diri akan pensiun sebagai pelatih musim depan. Karenanya, Muenchen mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan posisi Heynckess musim depan nanti. Dan Guardiola akhirnya menjadi yang terpilih. Guardiola sendiri akan mulai melatih saat musim ini berakhir nantinya.

Dalam sebuah kolom sepak bola yang ditulis Netzer di Bild, Soccer Way mengutip bahwa menurut Netzer, kedatangan Guardiola adalah hal yang tepat bagi Muenchen. Ia menilai eks pelatih Barcelona itu akan membawa ide segar, dan membuat tim Jerman itu makin berkembang.

"Dia menolong Barcelona memainkan sepak bola terbaik di dunia. Dan jika Anda membandingkan kemungkina yang akan terjai di Bayern nanti, cepat atau lambat, akan ada pengembangan," tulis Netzer.

Netzer adalah legenda sepak bola Jerman. Ia adalah bagian dari tim Jerman Barat di Piala Eropa 1972 dan juga Piala Dunia 1974. | Manah Rusli | Foto:  telegraph.co.uk