Dua Penalti Warnai Drama Imbang Milan-Fiorentina

Bola Mania - Misi AC Milan untuk menyalip Napoli di peringkat dua klasemen sementara Liga Italia tertahan di Kota Florenze. Fiorentina, yang menjadi lawan Milan giornata 31 ini menahan imbang tim tamu AC Milan. Dua gol penalti mewarnai drama imbang 2-2 dalam pertandingan ini.

Milan langsung tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Gebrakan-gebrakan tim anak asuh Allegri akhirnya membuahkan hasil bagi tim tamu. Hanya butuh waktu 14 menit bagi Rossonerri untuk memimpin melalui gol Ricardo Montolivo. 1-0 untuk Milan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Milan kembali mencetak gol. Montolivo kembali memberi andilnya dalam gol ini. Tapi bukan sebagai pencetak gol, melainkan memberikan assist yang diselesaikan secara sempuran oleh Mathieuw Flamini.

Tertingga dua gol bukan membuat Fiorentina patah arang. Sebaliknya mereka terus berjuang untuk menjebol gawang tim tamu. Fiorentina tak mau malu di depan publiknya sendiri.

Hasilnya sudah tampak pada menit 66. Sebuah pelanggaran dalam kotak penalti membuat Milan diganjar hukuman 12 pas. Adam Llajic yang maju menjadi eksekutor berhasil menaklukkan Abbiati.

Gol itu kian memacu semangat La Viola. Mereka kian meningkatkan tekanan untuk tim tamu. Dan hanya berselang tujuh menit dari gol pertama Fiorentina, atau tepatnya menit 73, Fiorentina kembali mendapat hadiah titik putih. Kali ini, David Pizzaro yang maju sebagai eksekutor, dan berhasil menjalankannya dengan baik.

Pertandingan akhirnya berkesudahan dengan skor sama kuat 2-2 setelah tak ada lagi gawang yang bobol dalam sisa pertandingan itu.

Hasil imbang itu membuat Milan masih tertahan di peringkat tiga dengan poin 58, atau satu lebih rendah dibanding tim peringkat dua Napoli. Sementara Forentina sendiri tetap berada di peringkat empat, selisih eam poin dari AC Milan. Napoli berpeluang memperlebar jarak dari Milan karena baru akan bertanding dini hari nanti WIB. | Erte Dipulo | Foto: mail.com