Duel Tottenham-Everton Berakhir Sama Kuat

Bola Mania - Tottenham Hotspurs gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dala pertandingan Liga Inggris, Minggu, 7 April 2013 malam WIB. Menghadapi Everton, The Lily Whites hanya mampu bermain imbnag 2-2.

Spurs sebetulnya tampil gemilang di awal laga. Terbukti, hanya satu menit pertandingan Adebayor sudah membawa tuan rumah mengungguli tim tamu. Namun keunggulan Spurs tak bertahan lama. Menit 15, Phil Jagielka menyambut umpan Leighton Baines berhasil menyamakan kedudukan.

Selepas gol itu, kedua tim tetap mencoba saling mengubah papan skor. Namun hingga babk pertama usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor imbang 1-1 menutup jalan pertandingan 45 menit pertama.

Everton malah balik unggul pada babak kedua. Kali ini melalui gelandang sayap Kevin Mirallas. Mirallas memanfaatkan dengan baik umpan Victor Annichebe untuk menaklukkan Hugo Lloris di bawah mistar Tottenham.

Saat publik Tottenhan sudah mulai bersiap-siap menerima kekalahan, Gylfi Sigurdson tampil menyelamatkan tuan rumah. Golnya pada menit 87 memaksa pertandingan berakhir imbang.

Hasil imbang tak mengubah posisi Spurs di peringkat ketiga. Spurs kini mengumpulkan poin 58, selisih dua angka di atas Arsenal di peringkat empat dan tiga poin di atas Chelsea yang menghuni peringkat lima. Namun jika Chelsea memenangkan pertandingan malam ini, bisa saja The Blues merengsek ke posisi tiga dan Spurs harus turn satu strip.

Sedangkan dengan Arsenal, Spurs unggul jumlah satu pertandingan. Artinya, potensi Tottenham untuk keluar dari zona Champion masih sangat besar. Everton sendiri kini duduk di peringkat enam dengan jumlah poin 52. | Erte Dipulo | Foto:  bbc.co.uk