La Liga Tak Akan Terapkan Garis Gawang Sekarang


Bola Mania - Direktur Umum Sepakbola Liga Spanyol, Francisco mengatakan, Liga Spanyol akan menerapakan teknologi garis gawang dua atau tiga tahun mendatang.

Berbeda dengan Premier League Inggris, mereka mulai pekan ini sudah menyerahkan Hawk-Eye kontrak untuk menyediakan teknologi garis gawang dengan biaya instalasi sekitar 300.000 euro pada setiap tanah.

Terkait itu, Kepala LFP (Liga Sepakbol Pefessional Spanyol) Roca mengatakan, "Kami benar-benar pendukung teknologi dan kami akan melihat sistem dan biaya," katanya pada konferensi Soccerex minggu ini, dikutip dari Football Espana.

"Saya berharap bahwa dalam dua atau tiga tahun kita akan bisa melakukan sesuatu seperti ini. Baik dengan teknologi yang kita beli atau yang kita ciptakan sendiri, karena kita sudah memiliki sistem yang dapat melakukan seperti ini," ujar Roca.

Roca mengungkapkan, Spanyol sudah menggunakan kamera di lapangan, dipantau oleh Liga. Selain itu, mereka juga membantu ofisial pertandingan dalam menentukan panggilan offside. | Jamal Khadafi | Foto:  fifa.com