Hadapi Dortmund, Petinggi Madrid: Tidak Mudah!

Bola Mania - Real Madrid kebagian lawan Borussia Dortmund dalam undian semifinal Liga Champion 2013. Di atas kertas, mereka adalah lawan paling mudah di antara dua tim lainnya yang mungkin dihadapi. Tapi Madrid percaya tak akan mudah mengalahkan Dortmund.

Setidaknya begitulah pendapat Emilio Butragueno, salah seorang yang duduk di jajaran direktur Real Madrid. Di situs resmi klub, ia mengatakan Madrid akan mendapat tantangan sulit daritim Jerman itu.

"Adalah sebuah kehormatan untuk bermain di semifinal di kompetisi prestius ini," kata Betragueno.

"Dengan segala hormat untuk Borussia Dortmud, saya harus mengatakan bahwa kami telah menghadapi mereka dua kali musim ini, dan tidak dapat mengalahkan mereka."

Kedua tim itu memang berada di grup yang sama, yaitu grup D, pada putaran grup Liga Champion. Saat bertanding di Jerman, Madrid takluk 2-1 di kandang Dortmund (25/10/2012). Sedangkan saat bertindak sebagi tuan rumah, 7/11/2012, Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Dortmund.

Namun demikian, menurut Butragueno, bukan berarti laga semifinal nanti akan berakhir seperti pada putaran grup. Madrid kini, katanya, sudah lebih siap.

"Mengalahkan mereka tak akan mudah. tapi kami terdeterminasi untuk melaju ke final di Wembbley sebagaimana semua orang memimpikannya." | Manah Rusli | Foto: realmadrid.com