Fergie: Phil Jones Bek Utama MU untuk Tujuh ke Depan

Bola Mania - Sir Alex Ferguson tak perlu pusing memikirkan lini belakang Mu yang sudah mulai menua. Fergie telah mempunyai stok pemain muda yang sudah matang untuk melanjutkan kiprah bek-bek senior.

Dua jangkar utama United memang telah memasuki usia kepala tiga. Nemanja Vidic berusia 31 tahun, sedangkan Rio Ferdinand tiga tahun lebih tua daripada Vidic. Dengan usia yang sudah menua, performa mereka sudah terlalu rentan untuk terus diandalkan mengawal lini belakang Setan Merah.

Karena itu, Fergie telah menyiapkan pengganti sepadan untuk dua tembok kokoh lini belakang United. Mereka antara lain Cris Smalling dan Phil Jones, dua bek muda yang belakangan sudah mulai rajin masuk starting eleven United.

Khusus untuk Phil Jones, Fergie menilai pemain yang satu ini sebagai masa depan yang cerah untuk United. Selain usia yang masih muda, Jones adalah tipikal pemain yang bisa ditempatkan dimana saja. Ia bisa bermain sebagai bek tengah, menyamping sebagai bek sayap, atau bahkan gelandang bertahan.

"Jones akan menjadi seorang pemain yang fantastis. Dia dapat bermain dimana pun Anda tempatkan, bahkan sebagai seorang penyerang tengah," kata Opa Fergie dalam wawancara bersama Inside United dan ditayangkan kembali di laman resmi klub.

Bagi Fergie, Jones juga merupakan pemain yang menjanjikan untuk masa depan klub. Ia bahkan memproyeksikan Jones untuk menjadi pemain utama United untuk tujuh tahun ke depan.

Musim ini, Jones telah tampil sembilan kali untuk Man United di Liga Inggris. Selain itu, ia juga telah mencatat 3 penampilan di Liga Champion. | Taufik Husni | Foto:  skysports.com